Abdul Basyid Has: Ayah adalah Sumber Inspirasi

Abdul Basyid Has: Ayah adalah Sumber Inspirasi

WARTAKEPRI,co.id,Batam-Abdul Basyid Has, Caleg DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau periode 2019-2024 turut memperingati peringatan Hari Ayah Nasional yang jatuh pada hari Senin (12/11/2018) ini.

“Ayah adalah sumber inspirasi kita semua. Kerja kerasnya menghidupi keluarga, tiada mengeluh, penuh pengorbanan, memang harus diperingati secara massif sebagai bahan renungan,” ujarnya saat dimintai komentar di Batam, Senin (12/11/2018).

Basyid melanjutkan, meski sering lebih sibuk di luar rumah dibanding sang ibu, kehadiran sosok seorang ayah sangat penting dalam membangun kehangatan keluarga. Ayah mengajarkan kepemimpinan, menjadi teladan bagi anak-anaknya.

“Barangkali puluhan tahun kita familiar dengan hari ibu. Adanya peringatan ini mengingatkan kita akan pentingnya sosok ayah dalam keluarga, suri teladan bagi keluarga,” imbuh Ketua Dewan Pembina Gerakan Kebangkitan Bangsa tersebut.

Basyid yang maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambut baik adanya Hari Ayah Nasional yang baru diperingati sejak tahun 2014 ini. Meski tergolong baru diperingati di Indonesia, adanya hari ayah dapat menumbuhkan kesadaran baru bagi masyarakat.

Hari Ayah Nasional diketahui lahir melalui gerakan sayembara penulisan oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) yang dilaksanakan pada 2014 di Solo, Jawa Tengah. Acara yang awalnya Sayembara Menulis Surat untuk Ibu, di akhir acara para peserta meminta untuk diadakan Sayembara Menulis Surat untuk Ayah.

Sumber: Warta Kepri

Leave a comment