Abdul Basyid Has Tegaskan Pentingnya Menjaga Marwah Kepri

Abdul Basyid Has Tegaskan Pentingnya Menjaga Marwah Kepri

Batam — Abdul Basyid Has, Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersilaturahmi dengan para tokoh serta masyarakat Kecataman Galang, Kota Batam, pada Rabu (28/11/2018) sore kemarin.

Dalam dialognya, Abdul Basyid Has memaparkan banyak hal terkait dengan itikadnya maju menjadi wakil rakyat Kepri di kursi DPR RI periode 2019-2024 mendatang. Antara lain soal kebulatan tekad membangun daerah, menjaga marwah Kepri, hingga membawa pulang anggaran dari Jakarta ke Kepri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Siapa lagi yang akan memikirkan nasib kita sebagai orang kepulauan, jika tidak kita sendiri. Bertahun-tahun hidup di Kepri mendatangkan keresahan di batin saya, hingga akhirnya membulatkan tekad untuk berjuang lebih nyata di jalur DPR RI nanti,” ungkap Basyid yang juga Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Kepri.

Basyid menegaskan pentingnya menjaga marwah daerah di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Sebab daerah merupakan tulang punggung keutuhan NKRI. Segala kekayaan nasional bermula dari kekayaan daerah yang kemudian disetor ke pemerintah pusat.

“Ini menyangkut marwah daerah kita, tanah Kepulauan Riau. Kita butuh kekompakan untuk membangunnya. Jumlah penduduk kita yang relatif sedikit dibanding daerah lain, harus diperkuat dengan kekompakan masyarakat yang kita miliki,” beber Ketua Dewan Pembina Gerakan Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Basyid menutup uraiannya dengan memohon doa restu dan dukungan seluruh masyarakat. Ia menyadari mewujudkan cita-cita besar tentu butuh dukungan dari masyarakat Kepri sendiri.

“Terima kasih atas dukungan dan kehadiran bapak ibu semua,” pungkasnya.

Acara dihadiri puluhan masyarakat dari berbagai kalangan. Bapak-bapak maupun ibu-ibu terlihat antusias mengikuti dialog tersebut.

Sumber: Monitor

Leave a comment