Lima Hari Menghilang, Abdul Basyid Has Sambangi Nelayan Pulau Geranting

Lima Hari Menghilang, Abdul Basyid Has Sambangi Nelayan Pulau Geranting

Sulaiman (50), nelayan asal Pulau Geranting, Kelurahan Pulau Terong, Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepri, sempat dikabarkan hilang selama lima hari sejak Jumat (16/11/2018) minggu kemarin.

Ia baru ditemukan seorang warga saat hendak mengambil air di Pulau Sekupang, Batam, pada Rabu (21/11/2018) pagi kemarin. Masyarakat yang sempat melaporkan kehilangan tersebut ke Polsek Belakang Padang pun sontak langsung membawa Sulaiman ke rumahnya di Pulau Geranting.

Mendengar berita tersebut, Abdul Basyid Has, Calon Anggota DPR RI daerah pemilihan Kepulauan Riau, langsung menyambangi kediaman Sulaiman pada Rabu (21/11/2018) sore kemarin. Ia turut mendoakan sang nelayan dan keluarga agar diberi kesehatan dan keselamatan.

“Ya begitulah resiko yang dihadapi para nelayan sehari-hari. Menghadapi laut, menghadapi samudera yang sulit ditebak gelombangnya. Semoga Pak Sulaiman lekas pulih seperti semula serta diberikan keselamatan sekeluarga,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (22/11/2018).

Melalui peristiwa ini Basyid juga mengajak masyarakat Kepri untuk senantiasa mendekatkan diri pada Sang Khaliq, serta tawakkal dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Sebab hanya atas izin dari-Nya lah segala sesuatu terjadi, bagaimanapun usaha yang ditempuh manusia.

“Meski sudah terbiasa hidup di wilayah kepulauan, kita harus selalu memohon pertolongan Allah. Hendaknya kita melibatkan Allah dalam setiap ikhtiar kapanpun dan dimanapun. Inilah pentingnya membangun moral bangsa kita,” pungkas Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Sementara di masyarakat berkembang cerita mistis. Sulaiman konon katanya hilang dibawa oleh bangsa jin. Namun karena banyaknya masyarakat yang mencari dan berdoa, atas negosiasi dari orang pintar dengan bangsa jin, ia akhirnya dipulangkan, setelah awalnya warga hanya menemukan perahu yang dipakai sang nelayan.

Saat ditemukan warga seorang diri dan dalam keadaan sehat, Sulaiman mengaku baru sehari di tempat tersebut. Namun setelah diceritakan orang-orang mencari keberadaannya selama empat hari, ia langsung lemas dan pingsan tak sadarkan diri.

Sumber: Monitor

Leave a comment