Serius Tatap Pilwako Batam, Ketua DPW PKB Kepri Abdul Basyid Has Konsolidasi di DPP

Serius Tatap Pilwako Batam, Ketua DPW PKB Kepri Abdul Basyid Has Konsolidasi di DPP

Ketua DPW PKB Kepri, Drs Abdul Basyid Has serius menatap Pemilihan Wali Kota Batam 2020.

Abdul Basyid, selama tiga hari terakhir berada di DPP PKB Jakarta untuk melakukan konsolidasi dengan jajaran struktur partai PKB.

Abdul Basyid sendiri telah mendaftar di tim Penjaringan DPC PDI-P Kepri sebagai bakal calon wakil wali kota.

Namanya juga telah disampaikan oleh DPD PDI Perjuangan Kepri ke DPP, bersama para kandidat lainnya, untuk diputuskan siapa calon yang akan mendapatkan rekomendasi maju dalam pilwako Batam mendatang.

“Saya tiga hari ini konsolidasi. Saya setelah dari Jakarta akan all out menyongsong pilkada, saya akan gencarkan sosialisasi,” kata Abdul Basyid kepada Suryakepri.com, Rabu (15/1).

Diakui sampai saat ini dirinya masih menunggu keputusan dari DPP PDI-P, sebagai salah satu pendaftar dalam tim penjaringan.

Terkait apapun rekomendasi yang akan diputuskan nantinya, Abdul Basyid menyatakan PKB tetap komitmen dan siap berjuang all out untuk berkoalisi dengan PDI-P dalam Pilgub Kepri.

“Kita komit dan siap all out untuk berjuang bersama-sama di pilgub Kepri untuk mendukung pencalonan DR HM Soerya Respationo,SH,MH,” ujarnya.

Diakui Abdul Basyid, dirinya selama ini telah turun ke masyarakat untuk sosialisasikan diri, meski skupnya masih terbatas.

Namun setelah konsolidasi ini, ia akan menggencarkan langkahnya untuk menyongsong pilwako Batam.

Diketahui, dalam tim penjaringan Tim DPC PDI-P ada dua nama kandidat bakal calon wali kota yang diusulkan ke DPP, yakni mantan kepala BP Batam Dr Lukita Dinarsyah Tuwo dan Mustofa Widjaya.

Sedangkan kandidat untuk bakal calon wakil wali kota sejumlah nama telah mendaftar, seperti Abdul Basyid, Iman Sutiawan, Ruslan Ali Wasyim, Harris Lambey, Candra Ibrahim dan juga kader PDIP Irma.

Hingga kini nama yang direkomendasikan masih menunggu penggodokan di tim DPP.

Diperoleh informasi DPP akan mengeluarkan rekomendasi sekitar bulan Februari mendatang.

Sumber: Suryakepri

Leave a comment